Duet Pogba dan Bruno Fernandes Bikin Lini Belakang United Keropos

Football5star.com, Indonesia – Manchester United meraih kemenangan tipis 3-2 atas Brighton di Stadion Falmer, Sabtu (26/9/2020). United menang berkat gol penalti Bruno Fernandes di menit ke-90+10. Pada laga tersebut, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer kembali tak memainkan Paul Pogba selama 90 menit.

Pada laga sebelumnya saat United kalah 1-3 dari Crystal Palace, Pogba juga ditarik keluar. Menurut Solskjaer, ia memiliki alasan tersendiri mengapa pemain asal Prancis tersebut belum bisa dimainkan selama 90 menit.

Brighton vs Man United - Bruno Fernandes - Liga Inggris - Reuters
Reuters

Dikatakan oleh pelatih asal Norwegia tersebut, fisik Pogba masih belum maksimal setelah ia terpapar positif virus corona.

“Dia melewatkan banyak pramusim karena penyakitnya. Dia tidak menjalani pertandingan internasional atau pertandingan persahabatan melawan Villa” ucap Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Minggu (27/9).

“Dua 65 menit yang dia miliki akan membantunya dan dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik.” tambahnya.

Sementara itu, mantan pemain Liverpool, Danny Murphy mengatakan bahwa kehadiran Pogba di lini tengan United bersama Bruno Fernandes memang jadi persoalan tersendiri bagi pertahanan Setan Merah.

Menurut Murphy, kehadiran dua pemain ini menimbulkan celah di sisi sayap pertahanan United. Hal itu yang membuat Brighton begitu leluasa mengeksplorasi pertahanan Red Devils.

“Kekurangan mereka membuat Aaron Wan Bissaka dan Luke Shaw berada di bawah tekanan yang sangat besar karena mereka terus terjebak di antara mengikuti bek sayap dan winger Brigton,” tulis Murphy di Daily Mail.

“Ini bukan soal kemalasan dua pemain tersebut untuk bertahan, mereka hanya tidak melihat atau merasakan bahaya dengan cukup cepat. Pada saat mereka menyadari mereka kembali tapi semuanya sudah terlambat,” tambah Murphy.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More