Duet Terbaik Itu Sekarang adalah Harry Kane dan Son Heung-min

Football5Star.com, Indonesia – Kolaborasi Gareth Bale dan Harry Kane memang menyita perhatian saat Tottenham Hotspur menang 4-1 atas Crystal Palace, Senin (8/3/2021) dini hari WIB. Kane membuat assist bagi dua gol Bale. Namun, ada catatan sejarah yang ditorehkan Harry Kane dan Son Heung-min pada laga itu.

Saat pertandingan memasuki menit ke-76 dan Tottenham unggal 3-1, Son Heung-min memberikan umpan manis yang lantas disambar Kane jadi gol keempat. Itu juga jadi gol keduanya pada laga tersebut. Sebelumnya, dia mencetak gol spektakuler lewat tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-49.

Kolaborasi Kane dengan Son pada laga itu adalah kali ke-14 yang membuahkan gol bagi Tottenham pada pentas Premier League musim ini. Rinciannya, 10 kali Son memberikan assist kepada Kane dan 4 kali Kane membuat assist bagi Son.

Statistik itu membawa Kane dan Son sebagai duet terbaik dalam semusim di Premier League. Mereka melewati duet legendaris Alan Shearer dan Chris Sutton. Pada musim 1994-95 saat membawa Blackburn Rovers juara, Shearer dan Sutton saling memberi assist dalam 13 kesempatan.

Sebelum Kane dan Son, rekor Shearer dan Sutton sempat coba dipatahkan Ryan Fraser dan Callum Wilson pada musim 2018-19. Namun, hingga musim berakhir, mereka hanya saling memberikan assist dalam 12 kesempatan. Itu tak terlepas dari cedera lutut yang membuat Wilson sempat 6 pekan absen membela Bournemouth.

Kane dan Son Intai Drogba-Lampard

Didier Drogba dan Frank Lampard saling memberi assist dalam 39 kesempatan sepanjang memperkuat Chelsea di Premier League.
mirror.co.uk

Tak hanya menggeser duet maut Alan Shearer dan Chris Sutton, Harry Kane dan Son Heung-min juga kini mengintai rekor lain. Itu terkait kolaborasi gol mereka di Liga Inggris. Secara total, kedua pemain itu sudah mengemas 34 gol.

Kane dan Son dapat menjadi duet dengan kombinasi gol terbanyak dalam sejarah Premier League. Saat ini, mereka hanya terpaut 2 gol dari duo Didier Drogba dan Frank Lampad saat membela Chelsea. Adapun di Tottenham, mereka sudah jauh meninggalkan rekor lama yang dipegang Darren Anderton dan Teddy Sheringham dengan 27 gol.

Harry Kane dan Son Heung-min sangat berpeluang menyamai atau bahkan melewati duo Drogba-Lampard. Pasalnya, masih ada 11 laga sisa yang akan dijalani Tottenham Hotspur pada musim ini. Jika terwujud, rekor kolaborasi mereka dalam semusim juga akan kian jauh meninggalkan Shearer dan Sutton.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More