Duetkan Piatek dan Cutrone, Begini Alasan Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Untuk pertama kalinya Gennaro Gattuso menduetkan Krzysztof Piatek dengan Patrick Cutrone di lini depan saat AC Milan menghadapi Udinese, Rabu (3/4/2019). Tapi upaya tersebut belum mampu membawa klubnya meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 1-1.

Akan tetapi, hasil akhir bukanlah tajuk utama pertandingan ini. Melainkan keputusan Gattuso yang memainkan Piatek dan Cutrone secara bersamaan.

Selama ini pelatih berusia 41 tahun dikenal selalu bermain dengan skema satu penyerang tunggal. Tapi khusus untuk laga melawna Udinese ini ia ingin mencoba skema baru untuk mengembangkan permainan anak asuhnya.

Gennaro Gattuso kesal melihat Milan memainkan tiki-taka pada babak pertama lawan Empoli.
tuttomercatoweb.com

“Sangat mudah berbicara soal taktik dan kami ingin mencoba segalanya. Tapi hari ini belum berfungsi dengan baik, tapi kami tidak boleh menyerah. Kami sedikit lemah secara fisik, apalagi setelah gol tercipta,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia, Rabu (3/4/2019).

“Hari ini kami menduetkan Piatek dan Cutrone. Kinerja mereka di lapangan sangat bagus, tapi ini skema baru dan semuanya masih membutuhkan waktu. Kami akan mencoba beberapa hal lagi karena kami harus menang. Semuanya masih butuh proses,” katanya.

Terkait kebobolan yang dialami Milan di San Siro, sang pelatih mengatakan kecepatan para pemain bertahan menjadi penyebabnya. “Masalah ada pada serangan balik. Kami tidak punya kecepatan untuk menutup ruang lawan karena mereka berlari dengan cepat,” sambung Gennaro Gattuso.

Comments
Loading...