Dugarry Sebut Totti Bukan Legenda

Football5star.com, Indonesia – Christophe Dugarry mengatakan bahwa Francesco Totti tidak bisa ditempatkan di dalam jajaran legenda sepak bola. Alasannya, Totti tidak memiliki cukup banyak gelar untuk dinobatkan sebagai legenda.

Dugarry merupakan mantan pemain internasional Prancis yang pernah merumput di Serie A selama satu musim bersama AC Milan. Dalam kariernya, dia memenangi gelar Piala Dunia dan Piala Eropa bersama timnas Prancis.

“Saya tidak bisa menempatkan Totti di antara para legenda,” ujar pria 45 tahun ini kepada RMC.

“Jika dia adalah pemain yang cukup kuat, maka Roma tidak hanya memenangi satu gelar. Seorang pemain legenda memenangi lebih banyak gelar dibandingkan ini.”

“Tentu saja kita berbicara tentang seorang pemain klub hebat. Kisahnya romantis tetapi meski dia mencetak begitu banyak gol, saya tidak bisa memasukannya di antara para pemain terbaik.”

“Dia memenangi Piala Dunia, itu benar. Tetapi dia bukan seorang protagonis, dia tidak banyak bermain. Dia tidak pernah berhasil sepenuhnya, apakah karena dia tidak ingin meninggalkan Roma atau karena tak pernah menerima proposal yang menarik?”

Totti baru saja memutuskan pensiun setelah ikut membawa Roma menang 3-2 atas Genoa pada laga pamungkas Serie A musim 2016-2017. Dia mengakhiri kiprahnya selama 25 tahun sebagai pemain profesional tanpa pernah membela klub lain.

Comments
Loading...