Duka Netizen Atas Berpulangnya Choirul Huda

Football5Star.com, Indonesia – Sepak bola Indonesia kembali dilanda kabar duka. Kali ini, kapten sekaligus legenda Persela Lamongan, Choirul Huda, menghembuskan nafas terakhirnya tepat di tempat ia dibesarkan, Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (15/10/2017). Berpulangnya kiper kawakan ini mengundang reaksi haru netizen di media sosial.

salah satu yang orang yang tidak percaya dengan musibah yang menimpa Huda adalah Dejan Antonic. Mantan pelatih Persib Bandung yang kini menetap di Hongkong ini mengaku tidak percaya kiper Persela ini pergi begitu cepat.. melalui akun instagramnya, pria asal Serbia ini mendoakan sang legenda.

Sama halnya dengan pengamat sepak bola, Andibachtiar Yusuf, yang sangat terpukul dengan berpulangnya Huda. Bahkan, pria yang sudah menyutradarai beberapa film ini berharap nama kiper 38 tahun itu diabadikan menjadi nama jalan, stadion, atau tempat lainnya di Lamongan.

Kesedihan juga menyelimuti pemain Arema Cronus, Ahmad Bustomi. Melalui akun twitternya, mantan pemain Timnas Indonesia mendoakan sang kolega agar dilapangkan kuburnya.

Kendati lebih sering memberitakan sepak bola Italia, akun @SerieA_Lawas dan kelompok suporter Sampdoria Indonesia, @IndoSamp, juga turut berbela sungkawa dengan tragedi yang menimpa Huda. Bagi mereka, penjaga gawang senior ini layaknya seorang legenda dan kapten yang tak bisa dipisahkan dari Laskar Joko Tingkir.

Huda menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan menuju rumah sakit. Sebelumnya ia sempat berbenturan dengan rekan setimnya, Rodriguez, dan sempat mengerang kesakitan sebelum tak sadarkan diri di lapangan. Menurut keterangan dokter di RSUD Dr Soegiri, Lamongan, Huda mengalami Hypoxia sesaat setelah tabrakan.

Comments
Loading...