Duka Pesepak Bola Dunia untuk Notre-Dame

Football5star.com, Indonesia – Kebakaran yang terjadi di Gereja Katedral Notre-Dame de Paris membuat dunia berduka. Ucapan duka juga datang dari sejumlah pesepak bola dunia.

Kylian Mbappe, Julian Draxler, Neymar Jr, dan sejumlah pesepak bola lain mengirimkan ucapan duka dan simpatik atas kejadian ini. Mbappe lewat akun Instagram pribadinya mengunggah foto ketika gereja berusia 800 tahun itu terbakar.

Dalam postingannya tersebut, Mbappe membubuhkan caption emoticon bersedih. Hal sama juga dilakukan rekan Mbappe asal Jerman, Julian Draxler di akun Instgaram, @draxlerofficial.

Sementara Neymar di akun Instagram pribadinya mengunggah gambar kartun Quasimodo sembali memeluk Gereja Notre-Dame. “Pray for France,” tulis Neymar.

Kebakaran yang melanda Notre Dame de Paris terjadi Senin (15/4/2019) waktu setempat. Api pertama kali diketahui oleh petugas pemadam kebakaran pada pukul 18:50 waktu Prancis.

Pukul 19:07, seorang wartawan Reuters melihat asap dan api membumbung dari atap katedral Notre-Dame. Beberapa menit kemudian, api dengan cepat menyebar hingga ke puncak menara katedral Notre-Dame.

View this post on Instagram

😭🇫🇷

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe) on

Pukul 19:53, puncak menara Notre-Dame dilaporan runtuh. Sampai saat ini, pihak kepolisian Prancis belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Notre-Dame de Paris ialah salah satu bangunan bersejarah yang telah berusia lebih dari 800 tahun. Bangunan yang juga menjadi salah satu warisan dunia UNESCO ini dibangun pada abad ke-4.

kylian mbappe paris saint-germain psg - Twitter @BarcaTimes

Pembangunan katedral ini dimulai saat Uskup Maurice de Sully memimpin umat Katolik di Prancis. Arsitektur bangunan ini disebut-sebut sebagai contoh terbaik arsitektur gotik Prancis yang mendunia.

Comments
Loading...