Duka Wakil Italia pada Matchday VI Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Liga Champions kini sudah menyelesaikan fase grup. Komposisi tim pada babak 16-besar pun sudah lengkap. Pil pahit harus ditelan dua wakil Italia. Inter Milan dan Napoli dipastikan tersingkir secara dramatis dari kompetisi tersebut setelah menjalani laga matchday VI.

Kegagalan dua tim tersebut akibat dua hasil minor di laga terakhir. Inter Milan ditahan imbang oleh PSV Eindhoven dengan skor 1-1 di Stadion Giuseppe Meazza sedangkan Napoli tunduk 0-1 di Kandang Liverpool.

Dua wakil Italia lainnya, Juventus dan AS Roma juga menuai duka pada matchday VI. Sama-sama telah memastikan lolos pada matchday V, kedua malah menelan kekalahan. Juventus takluk 1-2 di kandang Young Boys, sedangkan Roma kalah dari Viktoria Plzen, juga dengan skor 1-2.

Meskipun kalah dari Young Boys, I Bianconeri berhasil memastikan diri lolos sebagai juara grup karena Manchester United juga menelan kekalahan di kandang Valencia. Sementara itu, Roma lolos sebagai runner-up menemani Real Madrid.

Berkebalikan dengan wakil-wakil Italia, empat wakil Inggris justru sukses besar. Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur dipastikan melenggang ke fase selanjutnya. Menariknya, Liverpool dan Tottenham lolos dengan mengandaskan mimpi wakil Italia, Napoli yakni dan Inter.

Sementara itu dari Spanyol hanya Valencia yang tak mampu mengikuti jejak tiga tim lainnya, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid yang sukses keluar dari babak grup. Sedangkan Jerman juga mengirimkan tiga wakil yaitu Schalke, Borussia Dortmund, dan Bayern Munich.

Lyon yang sukses menahan imbang Shakhtar Donetsk sukses menyusul pencapaian Paris Saint-Germain ke-16 besar. Sedangkan dua tiket lainnya di fase tersebut jadi milik klub asal Belanda, Ajax Amsterdam dan Portugal, FC Porto.

Daftar Lengkap Tim-Tim yang Lolos ke 16-Besar Liga Champions

Juara Grup:
Borussia Dortmund (Jerman)
Barcelona (Spanyol)
Paris Saint-Germain (Prancis)
FC Porto (Portugal)
Bayern Munich (Jerman)
Manchester City (Inggris)
Real Madrid (Spanyol)
Juventus (Italia)

Runner-up:
Atletico Madrid (Spanyol)
Tottenham Hotspur (Inggris)
Liverpool (Inggris)
FC Schalke 04 (Jerman)
Ajax Amsterdam (Belanda)
Olympique Lyon (Prancis)
AS Roma (Italia)
Manchester United (Inggris)

Comments
Loading...