Ketika Menpora Lupa Nama Kejuaraan Bergengsi

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid akan menghadapi Marseille pada babak final Liga Europa, Kamis (17/5) mendatang. Terakhir kali anak asuh Diego Simeone menjuarai turnamen ini adalah pada musim 2011/12 silam.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak. Banyak yang berharap jika Antoine Griezmann dkk mampu membawa pulang gelar untuk ketiga kalinya. Salah satunya adalah Menteri Pendidikan, Budaya, dan Olahraga Spanyol, Inigo Mendez.

Indigo Mendez de Vigo
marca.com

Akan tetapi, ada kejadian menarik yang menimpa Mendez dalam sebuah konferensi pers. Ia mengalami kesulitan menyebut nama turnamen yang diikuti Rojiblancos. Beberapa orang yang hadir pun harus turun tangan memberi bantuan.

“Aku doakan yang terbaik bagi Atletico. Semoga bisa meraih hasil maksimal di final Europa, Europa apa nama kejuaraannya?” tanya Mendez polos. Barulah setelah diberitahu ia bisa menyebutkan Europa League dengan jelas.

Atletico lolos ke partai final usai menyingkirkan tim unggulan asal Inggris, Arsenal dalam pertarungan dua leg. Sejatinya, rival sekota Real Madrid tersebut tidak memulai Liga Europa dari babak awal di edisi musim ini.

Tersingkirnya mereka dari Liga Champions membuat Atleti harus terlempar ke Liga Europa dan memulai perjuangan dari babak 32 besar. Sejak saat itu, satu per satu lawan sukses mereka singkirkan hingga babak final.