Dukung Katalonia, Pique Masih Bangga Masuk Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Kendati secara tersirat mendukung Kemerdekaan Katalonia dari Spanyol, pemain Barcelona, Gerard Pique, rupanya masih bangga bisa membela Timnas Negeri Matador. Saat diwawanarai oleh Marca, ia mengatakan bahwa senang bisa dipercaya oleh Jullen Lopetegui.  Faktor bermain Piala Dunia menjadi salah satu ambisinya .

Sebelumnya, ia berkicau melalui akun twitter pribadinya @3gerardpique, mantan pemain Manchester United itu memberi dukungan pada publik Katalonia untuk menentukan pilihan mereka. Pasalnya, esok, Minggu (1/10/2017), pemerintah Katalonia akan menggelar referendum untuk menentukan nasib bangsa mereka sendiri.

“Saya sangat senang bisa kembali (bergabung timnas Spanyol), dan melihat apakah kami bisa memenangkan pertandingan pertama yang akan menentukan. Itulah yang penting, dan sekali lagi bermain di final Piala Dunia,” kata Pique dikutip dari Marca, Jumat (29/9/20170.

“Saya selalu mengatakan Itu bahwa bermain bagi tim nasional adalah sebuah kebanggaan dan motivasi yang besar. Fakta bahwa pelatih telah memanggil saya lagi menunjukkan bahwa saya melakukan sesuatu dengan baik,” tambah pemain tengah berusia 30 tahun itu.

Sebelumnya, kicauan Pique tentang referendum ditanggapi dengan nada miring oleh sahabatnya, Sergio Ramos. Menurut bek Real Madrid itu, tak sepantasnya rekannya mengeluarkan pernyataan tersebut.

Hal itu dikarenakan, Pique butuh dukungan dari publik Spanyol saat berlaga di babak kualifikasi menghadapi Albania, pekan mendatang. Pertandingan tersebut sangat menentukan. Jika Tim Matador berhasil menang maka mereka akan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Comments
Loading...