Dukung Sarri, Pochettino Kesal dengan Penggunaan VAR

Football5star.com, Indonesia РKemenangan Tottenham Hotspur atas Chelsea berbuntut panjang. Maurizio Sarri kesal dengan kepemimpinan wasit Michael Oliver yang menggunakan VAR. Kekesalan ini didukung oleh Mauricio Pochettino yang juga kesal dengan penggunaan VAR.

Dalam laga semifinal Piala Liga Inggris leg pertama, Oliver memberikan hadiah penalti untuk Spurs. Keputusan itu didapatkan setelah ia melihat teknologi VAR. Menurut Pochettino, penggunaan VAR tidak tepat, meskipun di laga tersebut, klub yang ia latih mendapatkan keuntungan.

“Aku tidak suka, aku tidak suka. Hari ini kami mendapat keuntungan, tetapi menonton liga lain seperti LaLiga, tidak ada yang senang,” ungkapnya dikutip Football5star dari Sky Sports.

Mantan pelatih Southampton ini merasa VAR memang bermanfaat untuk pertandingan sepak bola, namun ia tak setuju digunakan terlalu sering. Dibutuhkan teknologi yang lebih tepat guna.

“Bagi saya manfaatnya bagus, tapi saya tidak senang menang seperti ini. Saya suka teknologi, tetapi dengan cara yang berbeda. Juga tentang bagaimana cara kita menggunakannya,” tambahnya.

Tottenham vs Chelsea - Carabao Cup - @SpursOfficial 2
@SpursOfficial

Meskipun menolak dengan adanya teknologi, namun ia tak bisa menerima fakta bahwa hidup akan terus berkembang. Yang diperlukan dalam teknologi VAR adalah sistem. Pochettino juga memberikan contoh penggunaan VAR di LaLiga yang juga menimbulkan masalah.

“Saya pro-teknologi, Anda tidak dapat menghentikan evolusi. Tetapi kita tak bisa menunggu terlalu lama. Saya pikir tidak jelas bagaimana kita menggunakan aturan. Foto-foto yang kita gunakan, kita harus jelas bagaimana kita menggunakannya.

“Saya menonton La Liga setiap minggu dan tidak ada yang senang, baik klub besar atau klub kecil. Itu adalah contoh yang baik bagi kami. Kami masih memiliki enam bulan untuk memperbaiki sistem itu,” tutupnya.

Comments
Loading...