Dukungan Istimewa bagi Timnas U-23 Vietnam Saat Lawan Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Vietnam akan mendapatkan dukungan istimewa saat menjalani final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Dalam laga melawan timnas U-23 Indonesia nanti, anak-anak asuh Park Hang-seo akan didukung para pemain timnas putri yang telah merebut medali emas pada Minggu (8/12/2019).

Hal tersebut diungkapkan manajer timnas putri Vietnam, Pham Thanh Hung. Dia menyatakan sudah meminta tim untuk tetap berada di Manila meskipun perjuangan telah usai.

“Saya telah meminta izin kepada para pemain untuk tetap di Filipina guna mendukung timnas U-23 Vietnam. Rencananya, seluruh tim akan kembali ke Vietnam pada esok hari (9 Desember 2019). Namun, saya ingin mereka tetap tinggal hingga 10 Desember untuk memberikan dukungan,” kata Pham Thanh Hung seperti dikutip Football5Star.com dari Zing.vn.

zing.vn

Rencana tersebut bukan tanpa sebab. Pham Thanh Hung merasa berutang budi kepada timnas U-23 Vietnam. Pasalnya, saat final cabang olahraga sepak bola putri antara Vietnam dan Thailand, pelatih Park Hang-seo dan jajarannya menyempatkan diri hadir di Stadion Rizal Memorial.

Saat konferensi pers selepas pertandingan final yang dimenangi timnas putri Vietnam dengan skor 1-0, pelatih Mai Duc Chung secara gamblang mengemukakan hal itu. “Jika boleh bertahan, kami akan memberikan dukungan kepada tim sepak bola putra. Hari ini, Tuan Park datang menonton kami bermain. Saya ingin mengucapkan terima kasih,” kata dia.

Kebersamaan yang ditunjukkan timnas putri Vietnam itu bisa jadi sangat berarti. Pasalnya, timnas U-23 Vietnam memanggul misi ganda di final SEA Games 2019 nanti. Salah satunya, mereka akan mengawinkan medali sepak bola SEA Games untuk kali pertama andai mampu mengalahkan timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri.

Mai Duc ChungPark Hang-seoPham Thanh Hungsea games 2019Timnas U-23 IndonesiaTimnas U-23 Vietnam