Dukungan Klub-Klub LaLiga untuk Espanyol yang Baru Degradasi

Football5star.com, Indonesia – Musim 2019-2020 jadi musim kelam untuk Espanyol. Musim ini mereka harus terdergadasi ke Segunda Division untuk kelima kalinya sepanjang sejarah klub.

Espanyol memang tidak punya prestasi mentereng di LaLiga. Tapi mereka cukup konsisten berada di kasta tertinggi Spanyol. Terbukti, klub asal Barcelona ini sudah 26 tahun berada di LaLiga Santander.

Tak pelak, terdegradasinya Espanyol dari LaLiga membuat beberapa klub lain merasa kehilangan. Tidak sedikit dari mereka memberi dukungan dan berharap klub sekota Barcelona bisa kembali secepat mungkin.

“LaLiga tidak akan sama tanpa salah satu klub terbesar di sepak bola kami. Hati biru, hati putih. Kami berhadap bisa melihat kalian kembali dalam kategori yang pantas untuk cerita kalian,” tulis Real Betis di Twitternya.

“Kami mengirim harapan terbaik kami kepada keluarga besar Espanyol. Semoga kita bisa bertemu lagi secepat mungkin,” demikian dukungan yang diberikan Villarreal.

Melihat timnya degradasi untuk pertama kali sejak 1992-1993 silam, pemilik Espanyol, Chen Yansheng, meminta maaf kepada fan. Ia siap bertanggung jawab atas keterpurukan klub dan akan membangkitkan klubnya dalam waktu dekat.

“Para fan Espanyol yang terhormat, tanggung jawab terbesar pada hasil yang burtuk sepanjang musim ini adalah milik saya. Karena itu saya ingin menyampaikan permintaan maa yang tulus dan mendalam kepada kalian,” kata Chan Yansheng seperti dilansir Marca, Kamis (9/7/2020).

“Pada saat yang sama kami akan terus bekerja tanpa henti untuk mempromosikan pengembangkan klub. Melalui upaya tak henti-hentinya dan kerja keras, tim ini akan kembali ke papan atas,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More