Dukungan Martinez untuk Henry

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – AS Monaco menunjuk pelatih anyar setelah memutus kerjasama dengan Leonardo Jardim. Adalah Thierry Henry yang resmi menggantikan posisi Jardim. Keputusan Monaco untuk memilih pemain yang semoat merumput di MLS ini mendapatkan dukungan penuh dari pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Martinez merasa keputusan Henry untuk pulang adalah keputusan yang wajar. Tak pernah ia merasa mantan asisten pelatihnya mengkhianati kebersamaan mereka di Timnas Belgia. Sejak 2016, Henry dan Martinez berkolaborasi di Timnas Belgia hingga Red Devils sukses mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018.

“Saya tak berpikir (kehilangan Henry) itu sebuah kerugian. Rencana awal adalah bersama Henry yang memiliki pengalaman untuk mempersiapkan tim di Piala Dunia dan kami sukses melampaui itu,” ujarnya dikutip Football5star dari Goal.

AS Monaco bukanlah tempat yang baru baginya. Pasalnya, sebelum melanglang buana ke daratan Eropa yang lain, Henry bermain di Monaco. Mantan pemain Juventus ini menghabiskan waktu empat musim bersama klub berwarna merah putih itu.

pires yakin henry akan menuai sukses di monaco
zimbio

“Kepergiannya bukan karena ada yang memaksa dia pergi, itu adalah gerakan yang alamiah. Kami semua mendukung karena Monaco adalah rumahnya, tempat di mana ia memulai sebagai pemain dan itu adalah cara terbaik untuk memulai karier kepelatihannya,” tambahnya.

Dua tahun bekerja sama dengan Titi membuat Martinez memahami kemampuan mantan pemain Arsenal tersebut. Ia pun meyakini karier mantan asisten pelatihnya di Monaco akan berjalan mulus.

“Dia akan menjadi pelatih top, tak ada keraguan untuk itu. Dia memiliki obsesi, pengalaman, dan kemampuan, tetapi kemudian kita semua berharap dia akan mendapat sedikit keberuntungan. Karena di dalam sepak bola, keberuntungan untuk penting,” tutupnya.

Comments
Loading...