Dukungan Mengalir untuk Steven Gerrard Tendang Klopp dari Anfield

Football5star.com, Indonesia – Gelar Liga Skotlandia musim 2020-21 berhasil diraih Steven Gerrard bersama Rangers FC. Gelar yang harus ditunggu oleh fan Rangers selama 10 tahun. Gerrard pun mencetak sejarah manis di tiga tahun melatih di Ibrox Stadium.

Di momen yang bersamaan, mantan klubnya, Liverpool justru berada di titik nadir. Anak asuh Juergen Klopp harus menelan 6 kekalahan di Stadon Anfield. Akhir pekan lalu mereka dipecundangi Fulham. Kondisi ini pun membuat publik meminta Klopp tanggalkan jabatannya dan Steven Gerrard yang menjadi pengganti.

Menurut mantan striker Celtic, Chris Sutton dengan apa yang diraih oleh Steven Gerrard di musim ini, manajemen Liverpool memang harus mempertimbangkan rumor tersebut.

“Dia tidak bisa memenangkan gelar liga sebagai pemain tapi dia memenangkan satu gelar sebagai manajer dan fans Rangers akan selalu mencintainya,” kata Sutton seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (8/3/2021).

“Para petinggi Liverpool pasti melatih Gerrard sekarang dan berpikir dia harus menjadi orang mereka di masa depan,”

“Mungkin dalam waktu dekat, jika segala sesuatunya terus berjalan seperti sekarang, maka Juergen Klopp akan menjadi sebuah pir,” ungkap Sutton.

Dukungan untuk Gerrard gantikan Klopp juga bergema di jagat sosial media. Sejumlah warganet menilai bahwa masa Klopp di Anfield telah berakhir dan saatnya menyambut hari baru bersama Steven Gerrard.

Gerrard di Rangers FC

Stevie G memiliki fase dan proses cukup keras di Rangers.

Di musim pertama, ia tak mampu berikan gelar apapun kepada Rangers. Di Liga Skotlandia musim 2018-19, mereka hanya jadi runner up di bawah Celtic. Namun publik Ibrox masih bersabar untuknya.

Pada musim kedua, ia pun tak memiliki capaian tak jauh berbeda dengan musim pertama. Di Liga Skotlandia hanya jadi runner up, di Piala Skotlandia berhenti di babak peremapat final dan di ajang Liga Europa alami peningkatan dengan lolos sampai babak 16 besar.

Baru di musim ini, ia mampu memberikan gelar juara untuk Rangers. Gerrard tak seperti Lampard di Chelsea. Materi pemain yang dimiliki Gerrard di Rangers merupakan perpaduan antara pemain senior dengan talenta muda.

Juergen KloppLiga InggrisLiverpoolSteven Gerrard