Dukungan Morel PSG untuk Cina dalam Hadapi Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal berbeda pada kostum Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu Girondins Bordeaux, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Pada jersey yang dipakai Marquinhos cs. tak tertera logo sponsor Accor Live Limitless (ALL). Sebagai gantinya, ada tulisan “Stay Strong China” yang disertai tulisan serupa dalam bahasa Cina.

Hal itu dilakukan PSG sebagai dukungan morel bagi Cina yang tengah berjuang melawan wabah Virus Corona. Kampanye tersebut juga merupakan bentuk apresiasi atas keberanian dan ketegaran warga Cina dalam menghadapi virus mematikan tersebut.

“Kekaguman atas keberanian yang telah ditunjukkan warga Cina dalam perjuangan melawan virus (Corona), khus berharap untuk dapat membangikan semangat juang ini. Semua mitra klub yakin Cina akan mampu mengatasi situasi sulit ini dan bangkit dengan lebih kuat,” sebut pernyataan resmi PSG seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub itu.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan, “Paris Saint-Germain punya ikatan kuat dengan Asia. Para pemain dan staf selalu merasakan antusiasme dan kehangatan para suporter dari Cina.”

Bukan hanya di jersey para pemain, tulisan “Stay Strong China” juga tertera pada kaus yang dipakai para maskot, e-board, dan banner saat pemotretan tim. Lalu, sebelum laga berlangsung, banner besar dengan tulisan itu juga ditempatkan menutupi lingkaran tengah lapangan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, PSG harus berjuang keras. Sempat tertinggal satu gol, mereka bangkit dan menang 4-3. Edinson Cavani membuat gol bersejarah pada laga tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More