Dukungan Penuh Pemain Sevilla untuk Berizzo

Football5Star.com, Indonesia – Eduardo Berizzo, pelatih Sevilla, mendapat dukungan semangat dari para pemain untuk melawan kanker prostat yang dideritanya. Hal itu ditunjukkan Ever Banega cs. ketika melawat ke kandang Villarreal pada akhir pekan lalu. Mereka mengenakan kaus dengan tulisan “Fuerza Mister”.

Di lapangan, hal itu ditunjukkan Banega dkk. dengan performa luar biasa. Sempat tertinggal dua gol, Sevilla mampu pulang dengan kemenangan 3-2. Itu mengulangi jejak laga sebelumnya di Liga Champions ketika mereka menahan imbang Liverpool 3-3 walau sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama.

“Ini situasi sulit dan kami di sini ada untuk menolong dia agar pulih sesegera mungkin. Kami ada bagi dia hingga mati,” ungkap Banega yang dalam laga melawan Villarreal mencetak gol penentu kemenangan dari titik penalti.

Dukungan Barcelona untuk Eduardo Berizzo.
tarafdari.com

Hal serupa juga diungkapkan Clement Langlet. Sang pencetak gol pertama Los Rojiblancos itu berujar, “Tim kami sangat padu. Sekarang, kami bahkan lebih padu lagi dengan pelatih.

Kubu Sevilla secara resmi mengumumkan Berizzo mengidap kanker prostat tepat setelah mereka menahan Liverpool. Menurut recana, pria asal Argentina itu akan segera menjalani perawatan terhadap penyakit yang diidapnya itu pada pekan depan. Selama dalam perawatan, tentu saja dia untuk sementara absen mendampingi Los Rojiblancos.

Dukungan semangat bagi Berizzo tak hanya berasal dari para pemainnya. Klub-klub lain pun menunjukkan dukungan yang sama. Di antaranya Barcelona. saat menghadapi Valencia, para pemain El Barca memasuki lapangan dengan kuas merah bertulisan “Aguante Toto”. Keluarga besar Barcelona tentu saja teringat Tito Vilanova yang meninggal pada 2014 setelah berjuang melawan kanker kelenjar ludah.

Comments
Loading...