Dukungan Publik Anfield Buat Klopp Terus Bergairah

Liverpool tak menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan saat berstatus sebagai tuan rumah dalam leg pertama babak 16-besar Liga Europa, Jumat (11/3) dini hari. Menjamu Manchester United di Anfield, Liverpool meraih kemenangan 2-0.

Rivalitas kedua tim di Premier League membuat laga ini amat dinanti oleh Kopites, pendukung Liverpool. Mengutip situs resmi klub, Anfield sangat ramai sebelum kick-off pertandingan.

Suara Kopites semakin membahana ketika Daniel Sturridge membuka keunggulan The Reds pada menit ke-20. Anfield kembali membahana usai Roberto Firmino menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-73.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, pun tak sungkan untuk memberikan apresiasi khusus kepada para fans yang tak henti-hentinya memberikan dukungan sepanjang 90 menit. Diakui Klopp, teriakan dan nyanyian yang dilantunkan Kopites membuat anak asuhnya tampil lebih bergairah menghadapi sang rival.

“Suasana di arena pertandingan luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang terlibat,” kata Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

Kopites, kata Klopp, tampak sangat mudah menikmati pertandingan dari detik pertama sampai terakhir.

“Saya tahu Liverpool benar-benar hebat bahkan sebelum saya datang ke Anfield,” ujarnya.

Modal kemenangan dua gol tanpa balas ini membuat tugas The Reds sedikit lebih mudah. Sebuah hasil imbang di markas Man United sudah mengantarkan Liverpool ke babak perempat final Liga Europa.

Comments
Loading...