Dukungan Sarri Bertahan di Chelsea Makin Kuat

Football5star.com, Indonesia – Setelah Dennis Wise, kini giliran legenda Chelsea lainnya, Gus Poyet, yang meminta Maurizio Sarri bertahan di Stamford Bridge musim depan. Di mata dia, pria asal Italia itu telah melakukan tugasnya dengan baik.

Seperti yang diketahui, Sarri belakangan gencar diberitakan akan kembali ke Italia dan menukangi Juventus yang baru ditinggal Massimiliano Allegri. Bahkan pemilik klub, Andrea Agnelli rela terbang ke Baku, Azerbaijan, untuk membicarakan kemungkinan tersebut ketika The Blues menghadapi Arsenal di final Liga Europa.

Tidak ingin pelatih yang memberi mantan klubnya itu gelar Liga Europa, Poyet meminta manajemen memagari sang pelatih agar tidak ke mana-mana. Baginya, Sarri merupakan sosok penting di balik kebangkitan The Blues musim lalu.

Federico Bernardeschi - Maurizio Sarri - Juventus - Sportsnet. ca
Sportsnet

“Sarri, bagi saya, telah melakukannya dengan sangat baik. Saya tahu kita berbicara di awal musim tentang gaya sepak bola, tentang Sarriball, bla, bla, bla. Tetapi pada akhirnya, dia finis ketiga di belakang dua tim terbaik selama bertahun-tahun di Liga Premier. Dia memenangkan Liga Eropa dan berada di final Piala Liga, yang mereka kalah dalam adu penalti. Jadi itu tidak terlalu buruk,” kata Poyet kepada talkSport.

“Saya tidak yakin apakah Chelsea yang ingin dia pergi, atau dia sendiri yang ingin pergi. Tampak bagi saya bahwa dia sudah cukup banyak dikritik untuk pekerjaan yang dia lakukan dan sebenarnya dia adalah orang yang ingin pergi.”

“Saya ingin Sarri bertahan. Memiliki hasil yang mereka miliki, saya pikir itu pilihan yang baik untuk mempertahankannya selama satu tahun lagi. Tapi saya punya perasaan bahwa dialah Sarri-lah yang ingin pergi,” Poyet menambahkan.

Comments
Loading...