Dunga Umumkan 23 Pemain Brasil Untuk Copa America 2016

Brasil akhirnya secara resmi mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa pada Copa America 2016 mendatang.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Pelatih Brasil, Dunga, tidak membawa para bintang di turnamen edisi 100 tahun Copa America ini. Tidak ada Neymar (Barcelona), Roberto Firmino (Liverpool), Thiago Silva (PSG), dan Marcelo (Real Madrid).

Dunga sudah memeras 40 nama dari skuat bayangan timnas Brasil menjadi 23 pemain saja. Merekalah yang akan diangkut ke Copa America Centenario yang digelar di Amerika Serikat.

Bukan berarti tidak ada bintang. Philippe Coutinho (Liverpool) yang mengantar timnya lolos ke final Liga Europa 2016 disertakan. Begitu pula beberapa nama yang mengilap sepanjang musim kompetisi ini: Willian (Chelsea) dan Douglas Costa (Bayern Muenchen).

Namun perjudian tetap dilakukan oleh Dunga, terutama di lini depan. Hanya ada tiga penyerang yang diangkut, salah satunya adalah Gabriel (Santos), pemuda yang tengah dipantau Barcelona. Copa America 2016 bakal jadi ajang Gabriel untuk menjual diri. Selain dirinya, ada Hulk (Zenit) dan Ricardo Oliviera (Santos).

Di posisi kiper, ada kans bagi Diego Alves (Valencia) untuk menjadi pilihan utama. Namun ia mesti bersaing dengan Allison (Internacional) dan Ederzon (Benfica). Brasil sendiri, tampaknya lebih sibuk memikirkan medali emas di Olimpiade 2016 daripada Copa America Centenario.

Daftar Skuat Brasil untuk Copa America 2016:

Kiper: Allison (Internacional de Porto Alegre), Diego Alves (Valencia), Ederson (Benfica).

Bek: Miranda (Inter de Milán), Gil (Shandong Luneng), Marquinhos (PSG), Rodrigo Caio (Sao Paulo), Dani Alves (Barcelona), Filipe Luis (Atlético), Fabinho (Mónaco), Douglas Santos (Atlético Mineiro).

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburgo), Elias (Corinthians), Renato Augusto (Beijing Guoan), Coutinho (Liverpool), Lucas Lima (Santos), Willian (Chelsea), Casemiro (Real Madrid), Rafinha (Barcelona), Douglas Costa (Bayern).

Penyerang: Hulk (Zenit), Gabriel (Santos), Ricardo Oliveira (Santos).

Comments
Loading...