Dunia Medis Italia Kecolongan Atas Kematian Astori

Football5star.com, Indonesia РKematian Davide Astori turut disesalkan banyak pihak, termasuk Kepala Medis Napoli, Alfonso De Nicola. Menurutnya, kabar tersebut merupakan kecolongan besar bagi dunia medis Italia.

De Nicola menuturkan, selama ini negaranya selalu menjadi yang terdepan dalam pemantauan kondisi pemain. Namun, kematian Astori secara tiba-tiba membuat dirinya hanya bisa pasrah atas apa yang terjadi.

De Nicola - Napoli
spazionapoli.it

“Sayangnya, hal ini sudah terlanjur terjadi. Kejadian ini membuat kami harus segera melakukan penelitian agar kejadian serupa tidak terjadi di masa mendatang,” papar De Nicola dikutip¬†Football Italia.

Astori meninggal dalam tidur saat timnya tengah berada di Udine jelang lanjutan Serie A melawan Udinese. Pemain berusia 31 tahun tersebut tidak kunjung datang saat seluruh rekannya sudah bersiap berada di lapangan untul latihan.

“Italia memiliki sistem paling unggul dibandingkan negara lain dalam hal pencegahan kematian secara tiba-tiba. Bidang ini telah kami pelajari selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

“Kami punya peraturan ketat soal berbagai macam tes mengenai pemain. Hal itu kami lakukan demi menghindari permasalahan pada jantung dan sistem aliran udara lain yang bisa menyerang secara tiba-tiba,” katanya lagi.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Astori, federasi sepak bola Italia memutuskan memberi satu hari untuk berkabung. Hal ini juga menyebabkan beberapa pertandingan Serie A dan Serie B mengalami penundaan, termasuk laga Udinese kontra Fiorentina.

Comments
Loading...