Duo Bayern Tak Khawatir Timnas Jerman Tanpa Joachim Loew

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman akan melanjutkan kiprah pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2020, akhir pekan ini di kandang Belarus. Pada laga itu, Manuel Neuer cs. dipastikan tanpa pelatih Joachim Loew yang cedera. Mesipun demikian, hal itu tak membuat cemas para pemain Jerman.

Ketidakcemasan tersebut antara lain disuarakan duo Bayern Munich, Niklas Suele dan Leon Goretzka. Kedua pemain itu yakin ketidakhadiran Joachim Loew tak akan terlalu berpengaruh. Mereka pun menaruh kepercayaan kepada asisten pelatih Marcus Sorg.

Timnas Jerman untuk sementara ditangani Marcus Sorg karena pelatih Joachim Loew cedera.
sportschau.de

“Aku mengenal dia dari timnas U-19. Saat itu, dia menjadi pelatihku di tim tersebut. Dia itu orang yang sangat tenang dan jelas. Dia juga sudah terbilang lama jadi bagian timnas sehingga tahu para pemain yang ada. Itu sebabnya, sebelum latihan pun aku yakin dia akan memimpin dengan penuh percaya diri,” urai Suele seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi DFB.

Sementara itu, Goretzka mengungkapkan kemampuan asisten Joachim Loew itu dalam meracik taktik. “Aku merasa belajar sesuatu dalam setiap sesi latihan. Dia punya pemahaman taktik luar biasa,” puji gelandang timnas Jerman itu dalam konferensi pers sebelum pertandingan seperti dikutip dari Sport1.

Joachim Loew mengalami cedera sekitar sepekan silam. Hal itu membuat dia harus menjalani perawatan dan bersitirahat selama setidaknya empat pekan. Dia pun harus absen saat timnas Jerman menjalani laga melawan Belarus dan Estonia.

Meskipun demikian, Joachim Loew yakin ketidakhadirannya tak akan membuat Die Mannschaft kesulitan karena masih ada Sorg, Andreas Koepke, dan Oliver Bierhoff. Dalam pandangannya, ketiga sosok itu juga punya kemampuan apik dalam menangani tim. Di samping itu, komunikasi antara dia dan mereka juga tetap dilakukan secara intensif.

Comments
Loading...