Duo Brasil Milik Madrid di Ambang Rekor

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Final Liga Champions 2017-18 punya makna tersendiri bagi dua pemain Real Madrid, Marcelo dan Casemiro. Kemenangan atas Liverpool di Stadion Olimpiyskiy akan menjadikan keduanya sebagai pemain Brasil tersukses di Liga Champions.

Gelar juara pada musim ini akan menjadi yang keempat bagi Marcelo dan Casemiro. Itu akan membawa mereka melewati Dani Alves, Roberto Carlos, dan Savio Bortolini yang mengoleksi tiga gelar masing-masing. Alves bersama Barcelona, sedangkan Roberto Carlos dan Savio bersama Madrid.

Casemiro dan Marcelo sangat kompak di lapangan.
managingmadrid.com

Hal yang lebih istimewa bagi Marcelo dan Casemiro, tiga dari empat gelar diraih secara beruntun. Prestasi itu tidak diperoleh ketiga senior mereka.

Marcelo dan Casemiro bisa optimistis. Pasalnya, mereka belum pernah merasakan kekalahan di final Liga Champions. Dalam tiga kesempatan terdahulu, yakni musim 2013-14, 2015-16, dan 2016-17, mereka selalu menang. Dua kali atas Atletico Madrid, sekali atas Juventus.

Satu hal yang patut diwaspadai, Madrid tak punya rekor apik saat melawan wakil Inggris di final ajang antarklub Eropa. Los Blancos kalah 1-2 dari Chelsea di final Piala Winners 1970-71 dan takluk 0-1 dari Liverpool di final Piala Champions 1980-81.

Andai bisa merebut gelar keempat, kedua penggawa Madrid itu berpeluang melegenda dalam waktu lama. Itu karena di belakang mereka, pemain Brasil aktif dengan kolektor gelar terbanyak adalah Danilo dan Adriano. Mereka sama-sama mengoleksi dua gelar.

Dari keduanya, kans lebih besar dimiliki Danilo yang kini membela Manchester City. Adapun Adriano sulit berharap juara lagi karena kini berada di bawah panji Besiktas.

Comments
Loading...