Duo Liverpool Masuk Nominasi Pemain Terbaik Afrika

Football5star.com, Indonesia – Dua penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah akan bersaing untuk mendapatkan gelar Pemain Terbaik Afrika tahun ini. Mane dan Salah merupakan penyerang penting di kubu Liverpool yang diasuh oleh Juergen Klopp dalam dua musim terakhir.

Musim lalu, kombinasi keduanya berhasil membawa The Reds melaju hingga ke babak final Liga Champions. Bahkan, Mane berhasil mencetak satu gol di babak final melawan Real Madrid.

Musim ini, Mane dan Salah kembali menunjukkan penampilan gemilangnya di lini depan Liverpool. Kombinassi keduanya membuat The Reds belum sekalipun menelan kekalahan di ajang Premier League musim ini.

Sadio Mane - Mohamed Salah - Liverpool - Pemain Terbaik Afrika - @LFCOffside
@LFCOffside

Namun, keduanya gagal membawa negaranya masing-masing tampil baik di Piala Dunia. Salah yang sempat mengalami cedera gagal membawa Mesir melaju ke babak 16 besar meskipun berhasil mencetak dua gol di dua pertandingan yang ia mainkan. Sementara itu, Mane dan Senegal harus mengakui keunggulan dari Kolombia dan Jepang di fase grup.

Selain keduanya, ada juga nama-nama bekan lain yang masuk ke dalam nominasi pemain terbaik Afrika tahun ini. Mereka adalah Thomas Partey (Ghana/Atletico Madrid), Kalidou Koulibaly (Senegal/Napoli), dan Medhi Benatia (Maroko/Juventus).

Di tahun 2017 lalu, Salah berhasil menggondol gelar Pemain Terbaik Afrika mengungguli Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita dan Victor Moses. Pemenang dari gelar Pemain Terbaik Afrika tahun ini akan diumumkan pada 17 Desember mendatang.

Comments
Loading...