Duo Raksasa Jerman Bantah Soal Liga Super Eropa

Football5star.com, Indonesia – Terkait laporan Der Spiegel tentang Football Leaks yang antara lain mengungkapkan rencana pembentukan Liga Super oleh klub-klub teras Eropa, Bayern Munich dan Borussia Dortmund memberikan penyangkalan. Dalam laporan Der Spiegel, Bayern termasuk tim inisiator, sedangkan Dortmund adalah peserta tambahan.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menilai pemberitaan Der Spiegel itu sebagai sesuatu yang bombastis, tapi tanpa dasar. Dia menegaskan, tidak benar bahwa klubnya pada 2016 telah menjajaki kemungkinan keluar dari Bundesliga 1 demi mengikuti Liga Super Eropa yang dalam dokumen itu disebutkan akan dimulai pada 2021-22.

Der Spiegel melaporkan bayern Munich menjajaki kemungkinan keluar dari Bundesliga demi Liga Super Eropa
spiegel.de

“Selama saya masih menjabat CEO, FC Bayern Munich tetap memegang teguh keanggotaan di Bundesliga, juga tetap ikut serta di kompetisi yang digelar bersama oleh UEFA dan ECA (European Club Association),” ungkap Rummenigge seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hal serupa diungkapkan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Menurut dia, keluar dari Bundesliga adalah sesuatu yang tak pernah terpikirkan oleh pihaknya. Dia pun menegaskan, pihaknyatak tahu-menahu soal rencana Liga Super Eropa. Dia yakin, pohaknya akan tahu bila itu memang sesuatu yang nyata. “Itu tak akan berjalan tanpa mengikutsertakan kami,” kata Watzke.

Sebelumnya, Rummenigge sempat mengutarakan dugaannya soal Liga Super Eropa. Kepada 11Freunde, dia sempat berujar, “Saya memperkirakan liga itu akan berjalan pada suatu ketika. Namun, jangan tanya saya kapan.”

Secara pribadi, Rummenigge juga sempat mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap rencana pengguliran Liga Super. Menurut dia, hal itu akan merusak semua liga nasional.

Tentu saja, bantahan Bayern dan Dortmund tentang Liga Super Eropa masih perlu pembuktian lebih lanjut karena Der Spiegel mengklaim dokumen Football Leaks berasal dari telaahan terhadap jutaan dokumen.

Comments
Loading...