Duo Real Madrid Menang Ballon d’Or Berkat Pengaruh Florentino Perez

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Real Madrid, Antonio Cassano, mengatakan bahwa Florentino Perez merupakan salah satu orang paling berpengaruh di dunia sepak bola. Menurut Cassano, pengaruh Perez membuat Luka Modric dan Fabio Cannavaro berhasil menjuarai Ballon d’Or.

Cannavaro berhasil memenangkan Ballon d’Or ketika berhasil membawa timnas Italia juara Piala Dunia 2006. Sementara, gelar milik Modric datang 12 tahun berselang berkat penampilan impresifnya pada ajang Piala Dunia 2018.

“Luka Modric awalnya ingin hengkang. Tapi, dia memutuskan bertahan di Real Madrid dan meraih gelar Ballon d’Or. Kasus yang sama juga terjadi kepada Fabio Cannavaro,” ujar Antonio Cassano dikutip dari Marca.

Sportskeeda

“Cannavaro bermain bagus pada 2006 bersama Juventus. Tapi, yang menjadi pemenang Ballon d’Or bisa saja Gianluigi Buffon atau Zinedine Zidane. Sayang, peluang Zidane hilang karena insiden di final Piala Dunia,” sambung Cassano.

Lebih lanjut, Cassano juga pernah merasakan besarnya pengaruh Florentino Perez ketika merapat ke Santiago Bernabeu pada 2006 lalu. Cassano pun mengibaratkan Perez sebagai Paus dan Raja Los Blancos.

“Saya sempat bermain untuk Real Madrid dan suasana di sana sangat-sangat berbeda dengan klub-klub lain. Saat ini, Perez mungkin sudah menjadi Raja atau Paus Real Madrid,” ujar pria 38 tahun itu.

Kini, Perez harus kembali memanfaatkan pengaruhnya demi kepentingan Los Blancos. Ia menjadi sosok yang langsung turun tangan dan menangani perpanjangan kontrak Modric dan Sergio Ramos.

Ballon d'OrFabio CannavaroFlorentino PerezLuka ModricReal Madrid