Dusan Tadic: Seharusnya Ajax Jadi Juara Belanda!

Football5star.com, Indonesia – Bomber Ajax, Dusan Tadic, merasa kesal dengan keputuasn KNVB yang menghentikan Liga Belanda tidak memberikan gelar juara musim 2019-20. Menurut Tadic, seharusnya Ajax tetap menjadi juara meski Liga Belanda musim ini tak lagi dilanjutkan.

“Saya tentu ingin menjadi juara setiap tahun dan musim ini kami berhasil membawa Ajax duduk di puncak klasemen. Bahkan, dalam situasi darurat seperti ini, kami harus tetap dinyatakan sebagai juara,” kata Dusan Tadic dikutip dari laman Football Oranje.

“Saya pribadi setuju kompetisi musim ini tak lagi dilanjutkan. Tapi, berada di peringkat satu seharusnya berarti menjadi juara,” sambung Tadic menambahkan.

instagram.com/dt10_official

Sebelum kompetisi dihentikan, Ajax memang menjadi pemuncak klasemen Liga Belanda. Pasukan Erik Ten Hag sukses meraih 56 poin dari 25 pertandingan. Hanya unggul selisih gol dari AZ Alkmaar yang duduk di posisi dua.

Adanya peraturan yang membahas mengenai selisih gol membuat Tadic merasa yakin Ajax seharusnya dinyatakan sebagai juara Belanda. “Setiap klub peserta liga sudah setuju terhadap peraturan sebelum kompetisi dimulai.”

“Berdasarkan aturan yang berlalu, selisih gol akan digunakan sebagai penentu dan bukan rekor head to head. Jika kami setuju terhadap aturan mengenai rekor head to head, maka AZ yang pantas menjadi juara karena mereka sudah mengalahkan kami musim ini,” tandas Tadic.

Meski gagal menjadi juara, Ajax tetap berhak tampil di fase grup Liga Champions musim 2020-21. Sementara itu, AZ akan menjadi wakil Belanda di babak play-off Liga Champions.

AjaxAjax AmsterdamDusan TadicEredivisieLiga Belanda