Pelatih Atalanta Dibuat Naik Pitam Oleh Timnas Kolombia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dibuat sangat marah dengan cedera yang dialami oleh penyerang andalannya, Duvan Zapata. Ia pun melayangkan wacana untuk menghapus pertandingan persahabatan antarnegara di jeda internasional.

Duvan Zapata dipastikan harus absen selama beberapa pekan setelah menderita cedera robek otot. Cedera tersebut ia derita ketika memperkuat timnas Kolombia pada partai persahabatan melawan Cile beberapa waktu lalu.

“Rasanya percuma jika para pemain pergi ke luar negeri dan bermain pada partai persahabatan yang tak memiliki arti. Mereka harus menjalani tur yang sangat berat selama 12-13 hari dan tak mendapatkan apapun,” ujar Gian Piero Gasperini dikutip dari laman Football Italia.

X Sports

“Lalu, kami mengeluhkan jika ada pemain yang cedera. Terlebih jika ia cedera pada pertandingan yang tak disaksikan siapa pun. Partai persahabatan antarnegara merupakan sebuah hal yang sangat tidak berguna,” ujar Gasperini menambahkan.

Cederanya Zapata tentu menjadi kerugian yang cukup besar untuk Atalanta. Pasalnya, mereka harus melakoni laga berat hingga awal bulan November mendatang.

Akhir pekan nanti, mereka akan melawat ke markas Lazio dalam partai lanjutan Serie A. Empat hari berselang, mereka akan menantang Manchester City dalam partai Liga Champions. Selepas dua laga tersebut, mereka akan menghadapi Udinese (27/10), Napoli (31/10), Cagliari (3/11) dan Manchester City (7/11).

AtalantaDuvan ZapataGian Piero GasperiniKolombiaTimnas Kolombia