Dwight Lodeweges Akui Kehebatan Skuat Roberto Mancini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih sementara Belanda, Dwight Lodeweges mengakui bahwa skuat Roberto Mancini memilki kemampuan yang membuat merek kalah 0-1 di lanjutan UEFA Nations League.

Lodeweges menyebut bahwa taktik yang diterapkannya masih memiliki kelemahan utamanya soal celah di lini tengah dan kebugaran para pemain Belanda menjalani laga melawan Italia.

twitter.com/azzurri

“Kami tidak cukup membantu satu sama lain di babak pertama. Berlari sangat cepat dan bekerja sangat keras saja tidak cukup. Saat menguasai bola, kami tampak tidak bugar. Ruang antarpemain juga masih terlalu lebar,” ucap Lodeweges seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi uefa, Selasa (8/9/2020).

“Kalah dari sebuah tim yang bagus tidak lucu, tetapi kami harus bisa belajar dari kekalahan ini. Kami masih bisa tampil lebih bagus lagi,” tambahnya.

Kekalahan ini pun membuat peluang Lodeweges untuk dipermanenkan menjadi pelatih Belanda gantikan Ronald Koeman semakin menipis. Mengenai hal tersebut, Lodeweges mengaku pasrah dan hanya menunggu keputusan dari PSSI-nya Belanda.

“Itu tergantung kepada dewan direksi. Saya tak tahu apa-apa. Saya diminta mengambil alih untuk sekarang,” ucapnya.

“Jika tidak ada manajer baru, mereka mungkin meminta saya untuk memimpin mereka lagi. Saya akan menunggu saja,”

Sementara itu, Roberto Mancini mengakui bahwa anak asuhnya memag bermain sangat bagus saat melawan Belanda. Mantan pelatih Manchester City tersebut juga memberikan pujian khusus kepada bek veteran Italia, Giorgio Chiellini

“Dia punya pengalaman, kualitas. Dia masih bisa memberi banyak pelajaran ke bek di seluruh dunia,” kata Mancini.

BelandainternasionalItaliauefa nations league