Dybala Mirip Messi? Ini Kata Allegri

Paulo Dybala menjadi pahlawan Juventus saat menaklukkan Udinese 4-0, Minggu (17/1), di pekan ke-20 Liga Italia. Pada laga itu, striker asal Argentina mencetak dua gol dan dua assist bagi Bianconeri.

Peran Dybala di Juventus kian penting belakangan ini. Dalam 10 kemenangan beruntun yang diraih Juve, termasuk atas Udinese, Dybala selalu berperan. Entah itu melalui gol, assist, atau pergerakan yang mengawali gol-gol Si Nyonya Tua. Hal itu membuat Dybala dianggap mirip dengan Lionel Messi di Barcelona.

Pada laga kontra Udinese, kegeniusan Dybala kembali muncul. Demikian pula anggapan bahwa dia menyerupai Messi. Selain disandingkan dengan Messi, Dybala juga kerap disamakan dengan Carlos Tevez. Kebetulan, pada laga itu, dia membuat salah satu gol dari tendangan bebas, seperti halnya spesialisasi Tevez.

Lalu apa kata pelatih Massimiliano Allegri soal perbandingan Dybala dengan Messi dan Tevez? Menurutnya, perbandingan-perbandingan itu tak terlalu penting. Dia yakin Dybala akan jadi pemain besar.

“Dybala berkembang sangat pesat. Lupakan perbandingan dia dengan Messi. Dia bisa berkembang lebih baik lagi. Dia juga berbeda dengan Tevez. Karier hebat menantinya di masa depan,” bilang Allegri usai laga.

Sejauh ini, Dybala sudah menghasilkan sebelas gol di Liga Italia musim ini. Jumlah gol itu dibuatnya dari 19 pertandingan. Tak cuma lihai membobol gawang lawan, pemain 22 tahun itu juga sering memberikan assist bagi pemain-pemain Juve lainnya. Hingga pekan ke-20, tujuh assist sudah dicatatkan Dybala.

Comments
Loading...