Dyche Pertanyakan Penalti Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Manajer Burnley, Sean Dyche, mempertanyakan penalti yang didapatkan oleh Manchester City. Mereka kalah 0-3 dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Etihad pada Sabtu (21/10/2017).

Burnley sempat memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah, sebelum akhirnya Manchester City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-30. Wasit Roger East menunjuk titik putih setelah kiper Nick Pope menjatuhkan Bernardo Silva di dalam kotak terlarang. Sergio Aguero yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan tugasnya.

Gol pembuka dari Aguero membuat The Citizens bermain semakin nyaman. Merekapun sukses menambah keunggulan melalui Nicolas Otamendi (73′) dan Leroy Sane (75′).

Dyche mengeluhkan keputusan wasit. Menurutnya, Manchester City tidak pantas mendapatkan hadiah penalti.

“Sebuah keputusan seperti itu tidak akan membantu Anda (memenangi laga). Semua tentu bisa melihat terdapat kontak antara kedua pemain, tetapi tidak berat. Melompat sangat tinggi setelah kontak seperti itu sungguh hal yang menarik,” ujar Dyche kepada Sky Sports.

“Untuk bisa meraih kemenangan, Anda membutuhkan banyak hal berpihak kepada Anda, seperti keputusan wasit dan atmosfer laga,” tutur dirinya.

Kendati demikian, pria berusia 46 tahun itu tetap mengakui bahwa skuat asuhan manajer Pep Guardiola pantas meraih poin penuh.

“Mereka adalah tim yang tangguh dan pantas menjadi pemenang dalam laga ini,” kata Dyche.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat pertama klasemen Premier League dengan total raihan 25 poin dari sembilan laga. Sedangkan, The Clarets menempati peringkat kesembilan dengan 13 poin.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More