Dynamo Kyiv Tak Mampu Bendung Keperkasaan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Chelsea berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final Liga Europa setelah mengandaskan perjuangan tim Ukraina, Dynamo Kyiv. Chelsea berhasil melaju ke babak delapan besar setelah meraih kemenagnan dengan agregat 8-0.

Tampil sebagai tim unggulan, Chelsea tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Di menit ke-5, The Blues berhasil unggul lewat sepakan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan Ruben Loftus-Cheek.

Gol cepat dari Chelsea seolah langsung meruntuhkan semangat juang tim tuan rumah. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan dan kerap kali kesulitan membendung Chelsea yang dimotori oleh Ruben Loftus-Cheek dan Willian.

Di menit ke-33, Olivier Giroud berhasil menggandakan keunggulan Chelsea. Kali ini, ia memaksimalkan umpan silang kiriman dari Marcos Alonso. Menjelang turun minum, giliran Marcos Alonso yang berhasil mencetak gol untuk tim tamu. Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan 3-0 untuk Chelsea.

Dynamo Kyiv vs Chelsea - Liga Europa - @ChelseaFC
@ChelseaFC

Di paruh kedua, Dynamo mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik. Pada menit ke-52, mereka mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, sepakan jarak dekat dari Serhiy Sydorchuk masih membentur mistar gawang Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-59, Chelsea berhasiil kembali menunjukkan kualitasnya setelah Olivier Giroud berhasil mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Tertinggal 4-0, Dynamo tetap berusaha menyerang untuk memperkecil ketertinggalan.

Asyik menyerang, Dynamo Kyiv malah kembali kecolongan. Pada menit ke-78, Callum Hudson-Odoi berhasil memaksimalkan kosongnya lini belakang Dynamo sebelum menceploskan bola ke gawang Denys Boyko.

Di sisa waktu pertandingan, Dynamo Kyiv berusaha untuk terus membongkar lini pertahanan The Blues. Namun, mereka gagal menembus lini pertahanan tim tamu yang dikomandoi oleh Antonio Ruediger dan Andreas Christensen. Pertanidngan pun berakhir dengan skor 5-0 untuk Chelsea.

SUSUNAN PEMAIN DYNAMO KYIV VS CHELSEA:

Dynamo Kyiv: Denys Boyko; Tomasz Kedziora, Mykyta Burda, Tamas Kadar, Vitaliy Mykolenko; Serhiy Sydorchuk (Tche Tche 65′), Vladimir Shepelev (Oleksandr Andrievskyy 87′); Viktor Tsigankov, Mykola Shaparenko, Sidcley (Evgeniy Smyrniy 82′); Denys Garmash

Pelatih: Aleksandr Khatskevich

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta (Cesar Azpilicueta 69′), Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, N’Golo Kante (Jorginho 65′), Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Willian (Pedro 74′)

Pelatih: Maurizio Sarri

Kartu Kuning: Mykolenko 61′ – Azpilucueta 73′

Comments
Loading...