Dzeko: Penampilan Roma di Serie A Aneh

Football5star.com, Indonesia – Edin Dzeko merasa penampilan AS Roma di Serie A aneh. Ia tak mengerti mengapa penampilan Il Lupi di Liga Champions jauh lebih baik dibanding di Serie A.

Di Liga Champions, Roma selalu menang di dua laga terakhir. Termasuk ketika menggulung CSKA Moskva dengan skor 3-0. Tapi penampilan apik anak asuh Eusebio Di Francesco berbanding terbalik ketika bermain di Serie A. Di tiga laga terakhir, mereka tak pernah sekalipun meraih poin penuh. Termasuk kekalahan memalukan dari SPAL di kandang sendiri.

“Sulit untuk menjelaskan. Kami bermain sangat baik di Liga Champions tahun ini, kecuali ketika melawan Madrid,” ungkap penyerang Bosnia ini dikutip Football5star dari Football-Italia.

Menurut Dzeko, buruknya penampilan mereka terjadi ketika melawan klub-klub yang notabene lebih mudah mereka taklukkan. Nyatanya, mereka gagal menang, bahkan kalah.

“Kami harus melakukan hal yang sama di Serie A. Mungkin beberapa orang berpikir mudah menang melawan Bologna, SPAL, dan Chievo. Nyatanya itu tak terjadi,” imbuhnya.

Roma
zimbio.com

Bagi mantan pemain Manchester City ini, Serie A berbeda dengan kompetisi lain. Inilah yang membuat penampilannya belum maksimal di Serie A sejauh ini. Di musim ini, Dzeko baru mencetak 2 gol di Serie A. Berbanding terbalik ketika di Liga Champions. Tiga kali bermain, penyerang berusia 32 tahun ini mencetak lima gol.

“Serie A adalah liga sulit dan taktikal. Anda selalu harus memberikan 100 persen.”

Comments are closed.