Dzeko: Sejak Totti dan De Rossi Pergi, Roma Kehilangan Identitas

Football5star.com, Indonesia – Edin Dzeko mengakui ada yang berbeda dari AS Roma musim ini. Menurutnya, klub ibu kota Italia seperti kehilangan identitas sejak dua ikon klub, Francesco Totti dan Daniele De Rossi pergi.

Seperti yang diketahui, Francesco Totti memutuskan pensiun pada 2017 lalu setelah kontraknya tak diperpanjang klub, Sedangkan Daniele De Rossi hengkang ke Boca Juniors musim panas lalu.

Kepergian dua pemain tersebut menurut Dzeko sangat berpengaruh pada klub, baik di lapangan maupun luar lapangan. Dia juga mengungkapkan bahwa Il Lupi hanya memiliki lima pemain senior yang harus membimbing para pemain muda.

Edin Dzeko - AS Roma - @ASRoma_En e
@ASRoma_EN

“Sesuatu telah hilang dalam tim ini sejak tidak adanya Totti dan De Rossi. Selama ini mereka selalu menunjukkan kepribadian luar biasa di dalam dan luar lapangan. Identitas tim sangat kuat bersama mereka, tapi sekarang sudah hilang,” kata Dzeko kepada La Stampa, Rabu (13/11/2019).

“Sekarang ada saya, Federico Fazio, Alexandar Kolarov, Alessandro Florenzi, dan Antonio Mirante, yang membimbing para pemain muda,” sambung mantan pemain Wolfsburg dan Manchester City itu.

Saat ini, sang bomber menjadi penerus dua ikon klub sebagai kapten AS Roma. Kendati tanggung jawab yang diemban sangat berat, ia yakin bisa melakukan tugasnya dengan baik. Terlebih dia sudah belajar banyak dari Totti dan De Rossi.

“Ban kapten ini akan membebani semua pemain. Pemain seperti mereka sudah melakukannya dan membuktikan bahwa mereka bisa. Sekarang waktunya bagi saya untuk melanjutkan apa yang sudah mereka lakukan. Saya yakin bisa mengemban tugas berat ini,” tutup pemain asal Bosnia.

Comments
Loading...