Dzeko Selamatkan Roma dari Kekalahan

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma kembali gagal meraih poin penuh di lanjutan Serie A Italia. Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Kamis (25/1/2018) mereka nyaris kalah dari Sampdoria. Beruntung Il Lupi memiliki Edin Dzeko yang menjadi penyelamat timnya dari kekalahan dan memaksa laga berakhir 1-1.

Duel dua tim peringkat lima dan enam ini berlangsung menarik. Pemain yang saat ini santer dikabarkan akan ke Chelsea, Dzeko, memperoleh peluang pertama di menit delapan. Namun tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Sampdoria, Emiliano Viviano.

Keasyikan menyerang, gawang Roma justru kebobolan jelang babak pertama usai. Halauan Aleksandar Kolarov justru mengenai tangan hingga wasit menghadiahi penalti. Sang pengadil sempat berunding dengan VAR untuk memastikan apakah bek kiri Il Lupi itu menyentuh bola dengan tangannya atau tidak.

@OfficialASRoma

Fabio Quagliarella yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tambahan satu gol membuatnya kini sudah mengoleksi 16 gol di musim ini dan berada di peringkat tiga top skorer Serie A di bawah Ciro Immobile dan Mauro Icardi.

Pada babak kedua, baik Sampdoria dan Roma sama-sama mempertontonkan permainan menyerang. Namun tuan rumah yang mendapatkan peluang emas melalui Gianluca Carprari. Kendati demikian, penampilan apik Alisson di bawah mistar membuat skor tidak berubah.

Kemenangan di depan mata Il Samp buyar oleh sundulan Dzeko pada masa injury time. Striker asal Bosnia ini dengan cerdik memanfaatkan umpan pemain pengganti, Mirko Antonucci, dan membuat kedua tim berbagi angka.

Hasil ini membuat kedua tim tidak beranjak di klasemen. Roma masih bertengger di peringkat lima dengan 41 poin, unggul tujuh angka dari Sampdoria.

Susunan Pemain:

Sampdoria (4-3-1-2): 2-Emiliano Viviano; 17-Ivan Strinic (29-Nicola Murru 74’), 13-MarcoFerrari, 26-Matias Silvestre, 24-Bartosz Bereszynski; 18-Dennis Praet (8-Edgar Baretto 80’), 34-Lucas Torreira, 16-Karol Linetty; 90-Gaston Ramirez; 27-Fabio Quagliarella (9-Gianluca Carprari 51’), 91-Duvan Zapata
Pelatih; Marco Giampaolo

AS Roma (4-3-3): 1-Alisson Becker; 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 4-Radja Nainggolan, 6-Kevin Strootman, 7-Lorenzo Pellegrini (30-Gerson 81’); 23-Gregoire Defrel (14-Patrik Schick 63’), 17-Cengiz Under (48-Mirko Antonucci 73’), 9-Edin Dzeko
Pelatih: Eusebio Di Francesco