Dzeko yang Mendesak AS Roma Beli Kolarov

Football5star.com, Indonesia – Edin Dzeko mengungkapkan bahwa dia yang mendesak AS Roma untuk membeli Aleksandar Kolarov. Ternyata keputusan klub benar karena Kolarov menjadi satu-satunya pemain yang bermain selama 90 menit dalam setiap pertandingan musim ini.

Kolarov, yang akan berusia 32 tahun pada November nanti, bergabung dengan Giallorossi dari Manchester City. Klub ibu kota Italia ini tak perlu mengeluarkan biaya yang besar karena hanya membayar 5 juta euro sekitar (Rp 79,600 miliar) untuk mendatangkan pemain asal Serbia tersebut.

“Saya berteman sangat baik dengan Kolarov. Sebenarnya, saya adalah orang yang memberi tahu Monchi (direktur olahraga Roma) untuk membelinya,” ujar Dzeko kepada La Gazzetta dello Sport.

Serie A bukan pengalaman baru bagi Kolarov. Dia sudah sempat merasakan atmosfer kasta tertinggi Liga Italia tersebut karena pernah memperkuat Lazio dari 2007 hingga 2010, sebelum pindah ke Man City.

Di klub yang menjadi rival sekota Manchester United itulah Dzeko dan Kolarov untuk pertama kalinya bekerja sama. Dzeko lebih dulu bergabung dengan Roma secara permanen pada Juli 2016, setelah sempat berstatus pemain pinjaman pada Agustus 2015.

Musim ini, Kolarov sudah memberikan kontribusi satu gol dan tiga assist dalam empat pertandingan Serie A. Dia juga membuat catatan yang tidak biasa, sebagai satu-satunya pemain Roma yang selalu tampil 90 menit dalam setiap pertandingan musim 2017-2018.

Selama berkostum Man City, bek kiri ini tampil dalam 247 pertandingan resmi dan mencetak 21 gol serta membuat 37 assist. Sedangkan ketika membela Lazio, Kolarov terlibat dalam 104 laga di mana dia mencetak 11 gol dan membuat sembilan assist.

Comments
Loading...