Eden Hazard dan Willian Menderita di Bawah Maurizio Sarri

Football5star.com, Indonesia – Gaya melatih Maurizio Sarri di Chelsea yang cukup monoton ternyata membuat dua winger, Eden Hazard dan Willian merasa menderita. Hal ini disampaikan oleh mantan asisten Sarri di Stamford Bridge, Gianfranco Zola.

“Chelsea punya sangat banyak pemain berbakat. Seperti Eden Hazard dan Willian. Keduanya adalah pemain yang bisa seorang diri menentukan hasil pertandingan,” ungkap Gianfranco Zola kepada beIN Sports.

“Akan tetapi, keduanya menjadi pemain yang paling menderita dengan metode latihan Maurizio Sarri. Meski, gaya latihan Sarri sangat dibutuhkan untuk pemain lainnya.”

Willian - Eden Hazard - Maurizio Sarri - Chelsea - Bleacher Report
Bleacher Report

Menurut Zola, Sarri memiliki gaya melatih yang cukup monoton di Chelsea. Hal itu pun para penggawa The Blues cepat bosan dan lelah serta sempat mengalami penurunan penampilan di pertengahan musim 2019-20.

“Awalnya, para pemain sangat mendukung metode latihan kami. Mereka selalu mengikuti instruksi yang kami berikan. Setelah beberapa pekan melakukan hal yang sama, para pemain mulai merasa bosan dan kelelahan,” kata Zola.

Gaya melatih monoton milik Sarri pun akhirnya berbuah manis untuk Chelsea. Pasalnya, The Blues sukses merengkuh gelar Liga Europa musim lalu setelah mengalahkan Arsenal di partai puncak.

Tak lama setelahnya, Sarri dan Hazard memutuskan untuk hengkang dari Stamford Bridge. Sarri merapat ke Juventus dan Hazard diangkut Real Madrid. Sementara itu, Willian tetap bertahan di Chelsea dan baru akan hengkang pada musim panas mendatang.