Hazard Hampir Merapat ke Tottenham Sebelum ke Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Eden Hazard meninggalkan Chelsea dengan sejumlah warisan berharga. Dua gelar Liga Inggris, dua gelar Liga Europa, serta sekali menjuarai Piala FA, cukup menjadikannya idola bagi publik Stamford Bridge. Namun, menurut Harry Redknapp, semua itu tidak akan terwujud seandainya pemain yang bersangkutan menerima pinangan Tottenham Hotspur.

Redknapp menuturkan, Hazard hampir bergabung ke Tottenham saat masih membela Lille. Ketika itu, Joe Cole yang merupakan kenalan dekat Redknapp, diberi tugas untuk membujuk pemain muda yang ketika itu masih menginjak 21 tahun.

Kesepakatan sudah tercapai. Bahkan ketika Hazard sudah menginjakkan kaki di bandara menuju London. Namun, Chelsea datang di detik-detik terakhir untuk menikung Tottenham Hotspur. Sisanya sejarah.

Sky Sports

“Ketika itu Joe Cole menelponku dan bilang ‘Harry, di sini ada anak muda berbakat. Dia pemain terbaik yang pernah bermain bersamaku’. Aku langsung menuju Lille dan melihatnya langsung dengan mata dan kepalaku,” ucap Harry Redknapp seperti dikutip dari TalkSport.

Chelsea menyodorkan kontrak lima musim dengan banderol 32 jtua pounds. Harga yang tergolong tinggi untuk ukuran pemain muda saat itu. Tottenham yang sedari awal mengincar pun tidak pernah merasakan jasanya hingga kini.

“Ketika masih muda, dia memang terlihat sangat jenius. Eden bahkan sudah sepakat bergabung dengan Tottenham, tetapi kesepakatan resmi tidak pernah terjalin. Sangat disayangkan,” ucapnya.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Eden Hazard merapat ke Real Madrid denganharga 100 juta euro. Sejauh ini, baru tampil lima pertandingan dan belum mencetak satu gol pun di semua ajang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More