Eden Hazard Tolak Bayern Munich Gara-Gara Sang Adik

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah fakta menarik terkait transfer Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid. Menurut Robert Green, eks kiper The Blues, winger timnas Belgia itu sebenarnya bisa saja bergabung dengan Bayern Munich. Namun, hal itu tak dilakukan karena sang adik, Thorgan Hazard.

Bayern Munich memang sempat membidik Eden Hazard untuk menggantikan peran Franck Ribery dan Arjen Robben. Hal itu urung terwujud karena sang pemain lantas memilih pindah ke Real Madrid. Namun, ternyata dia sempat mempertimbangkan opsi berkiprah di Bundesliga.

Eden Hazard tak ingin Thorgan Hazard ada di bawah bayang-bayangnya.
straitstimes.com

“Eden menutup kemungkinan itu. Dia mengatakan, ‘Aku tak akan ke sana karena adikku, Thorgan, bermain di Jerman. Jika aku ke sana, yang ada hanya omongan soal Eden dan adiknya’,” kata Robert Green seperti dikutip Football5Star.com dari The Athletic.

Bagi Rob Green, putusan yang dibuat eks pemain Lille OSC itu sangat mengharukan. Dia memuji sikap rekannya selama semusim di Chelsea tersebut karena masih memikirkan kemajuan karier adiknya.

“Dia ingin adiknya dikenal sebagai dirinya sendiri, sebagai Thorgan Hazard, bukan hanya sebagai adik Eden Hazard. Ini mungkin terlihat sebagai kesombongan. Namun, faktanya, ini adalah sikap pemurah,” urai Robert Green lagi.

Putusan Eden Hazard tak bergabung dengan Bayern Munich pun secara otomatis menghindarkan perang saudara di Der Klassiker. Pasalnya, Thorgan Hazard lantas pindah dari Borussia Moenchengladbach ke Borussia Dortmund. Sempat kesulitan menembus tempat utama, kini dia mulai menunjukkan performa dan kontribusi apik bagi klubnya.

Comments are closed.