Ederson Bisa Bermain Sebagai Bek atau Gelandang Bertahan

Football5star.com, Indonesia – Kiper Manchester City, Ederson Moraes, selama ini dikenal sebagai kiper yang terlibat langsung dalam skema permainan tim. Kelebihannya itu pun membuat Bernardo Silva berkeyakinan jika rekannya itu bisa bermain sebagai bek atau pun gelandang bertahan.

Sudah menjadi rahasia umum jika beberapa pelatih menginginkan setiap kiper yang dimiliki bisa terlibat dalam permainan tim. Ini pula yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City. Ia selalu menginginkan timnya membangun serangan dari kiper.

Cara ini pula yang diterjemahkan Ederson dengan sangat baik selama dua musim membela The Citizen. Kepiawaiannya dalam mengatur tempo permainan bahkan membuat Bernardo Silva kagum.

bernardo silva-ederson (manchestereveningnews)
manchestereveningnews.co.uk

“Saya pikir dia bisa bermain di luar posisi sebenarnya. Dengan bola yang selalu berada di kakinya dia bisa menjadi seorang bek atau gelandang bertahan yang sangat bagus,” ujar bintang timnas Portugal tersebut seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Sabtu (15/6/2019).

“permainan kami sangat terbantu oleh keterlibatannya di lapangan. Tidak banyak kiper yang bisa memerankan itu dan saya rasa dia akan terus menjadi kiper yang lebih baik lagi dari sekarang,” sambung sang winger.

Sejak datang ke Stadion Etihad 2017 lalu penjaga gawang asal Brasil itu sukses membawa City merengkuh gelar Premier League dua kali beruntun. Tapi peruntungannya di klub sepertinya tidak terjadi di tim nasional. Ya, dia masih kalah bersaing dengan kiper Liverpool, Alisson Becker, yang dipercaya sebagai kiper utama.

Comments
Loading...