Ederson Dinilai Lebih Hebat dari De Gea

Football5star.com, Indonesia – Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menilai Ederson Moraes (Manchester City) adalah kiper terbaik di dunia saat ini.

“Saya akan mengatakan Ederson bersama dengan Marc-Andre ter Stegen dan Jan Oblak adalah tiga penjaga gawang terbaik di dunia dan bagi saya sudah seperti itu sejak lama,” kata Schmeichel kepada Sky Sports.

Ederson musim ini sudah mengantar City juara Piala Liga. Ia juga membawa The Citizens lolos ke final Piala FA. Tak hanya itu, ia juga berpeluang membawa City mempertahankan gelar Liga Inggris.

The Citizens saat ini berada di posisi dua klasemen dan tertinggal dua angka dari Liverpool di singgasana. Jika mampu memenangi dua laga sisa, maka City akan jadi juara.

Ederson Moraes masih terus belajar dari kiprah Rogerio Ceni yang jadi idola sejak lama.
Getty Images

Di mata Schmeichel, Ederson sangat konsisten dan hal itu membantu City memiliki pertahanan yang kokoh “Cara dia bermain sangat berani. Berani bermain seperti itu adalah keberanian dan itu juga memungkinkan City untuk bermain dengan tekanan yang jauh lebih tinggi.”

“Mereka dapat benar-benar menekan karena mereka tahu bola di belakang akan disapu Ederson. Keberaniannya dalam posisi itu, mengetahui kesalahan sekecil apa pun akan merugikan timnya, itu kiper yang tepat bagi saya dan saya pikir dia telah melakukannya. Dia adalah kiper terbaik di liga ini,” ucap Schmeichel.

Total, Ederson telah membela City dalam 52 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan 26 clean sheet.

Comments
Loading...