Ederson Enggan Hiraukan Kecemasan Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Ada satu kecemasan yang diungkapkan Pep Guardiola saat Manchester City menang atas Wolverhampton Wanderers. Itu adalah saat Ederson Moraes keluar dari kotak penalti, lalu bertukar operan dengan Ilkay Guendogan dan Fernandinho.

Kala itu, Guardiola terlihat tak setuju melihat kegilaan sang kiper. “Tidak, tida, tidak. Tidak, tidak, tidak,” kata dia saat dimintai komentar soal aksi tersebut.

Akan tetapi, Guardiola dipastikan tak dapat melarang Ederson melakukan hal tersebut pada laga-laga ke depan. Pasalnya, kiper timnas Brasil itu nyata-nyata berkeras mempertahankan gaya mainnya meskipun terlihat berisiko. Dia malah menilai gayanya sesuai dengan keinginan sang manajer.

Ederson hanya sekali clean sheet dalam sembilan laga terakhir Manchester City di Premier League.
ibtimes.co.uk

“Sejak tiba di sini, aku sangat berkembang. Pep selalu memberiku banyak kepercayaan untuk memainkan gayaku. Aku mungkin membuat beberapa kesalahan karena gaya mainku itu, tapi itu adalah bagian dari sepak bola,” terang Ederson seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Dia melanjutkan, “Aku tak pernah membiarkan kesalahan-kesalahan itu memengaruhi permainanku. Aku sangat mengapresiasi kebebasan dan kepercayaan yang diberikan kepadaku. Dia sangat membantuku.”

Terlepas dari hal tersebut, kecemasan Guardiola tak bisa diabaikan begitu saja oleh Ederson. Pasalnya, dalam persaingan ketat dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara Premier League. Kesalahan sang kiper bisa sangat fatal.

Apalagi Ederson belakangan sulit membuat clean sheet. Di Premier League, gawang Manchester City yang dia kawal hanya sekali tak kebobolan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Comments
Loading...