Ederson Klaim Bisa Jadi Gelandang, Peter Crouch Heran

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes baru-baru ini menjadi sorotan karena pernyataannya soal bermain sebagai gelandang. Komentar tersebut pun mengundang reaksi dari mantan penyerang timnas Inggris, Peter Crouch.

Ederson mengklaim dirinya bisa bermain sebagai gelandang jika dibutuhkan. Crouch merasa hal tersebut seperti dibuat-buat. Persaingan keras di Premier Legue semakin menambah keraguan suami dari Abby Clancy tersebut.

“Sejauh apa yang aku lihat di atas lapangan, sepertinya ia memang punya peluang untuk itu. Namun, aku tidak yakin dia bisa melakukannya dengan baik karena aku tidak melihat dirinya mendapat tekanan signifikan dari klubnya. Ia bisa berkata apa saja,” katanya dikutip dari Sportbible.

Sejak datang dari Benfica pada awal musim lalu, penjaga gawang asal Brasil tersebut langsung memberi efek instan bagi Manchester City. Selain langsung menjadi juara di musim perdananya, Ederson disebut-sebut memiliki akurasi tendangan yang sama baiknya seperti para pemain outfield.

zimbio.com

Musim lalu, ia tampil sebanyak 45 pertandingan untuk City dan mencatatkan 21 clean sheets. Meski tidak terlalu baik dari jumlah kebobolan, setidaknya pemain kelahiran Osasco tersebut bisa jadi tumpuan Pep Guardiola dalam menjalankan formasinya.

“Menurutnya, menempatkan sesesorang di posisi gelandang bisa jadi lebih sulit dari apa yang terlihat. Ia mungkin punya kemampuan yang baik. Tapi, sepertinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan hal ini,” pungkas Crouch.

Comments
Loading...