Ederson Moraes Raih Golden Glove, Pelatih Persib Ikut Bangga

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan kiper Manchester City, Ederson Moraes, meraih Golden Glove di Premier League bikin pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos bangga. Apalagi kiper asal Brasil lainnya, Alisson Becker, jua berhasil juarai Premier League bersama Liverpool.

Dua kiper Brasil itu memang menjadi sosok kunci bagi keberhasilan masing-masing timnya di Premier League musim ini. Ederson Moraes berhasil meraih 16 cleansheets dalam 35 penampilan bersama Manchester City dan mencatatkan 68 saves.

Sedangkan, Alisson Becker jua mencatatkan 13 cleansheets dalam 29 penampilan dan melakukan 58 saves untuk Liverpool. Keberhasilan keduanya membuat Luizinho Passos bangga.

Luizinho Passos mendapatkan pujian dari para bobotoh karena menggenjot para kiper Persib dengan latihan keras.

“Sebagai sesama Brasil tentu saya merasa sangat senang karena sekarang Brasil punya kiper yang hebat. Terutama Alisson yang tampil konsisten bersama Liverpool. Ini satu kebanggaan untuk warga Brasil,” kata Luizinho Passos dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Menurutnya, sepak bola saat ini memang mulai berkembang dan memunculkan banyak kiper top. Dia menyebut ada beberapa contoh penjaga gawang yang bisa dijadikan panutan, selain Ederson Moraes dan Alisson Becker.

“Ada beberapa kiper top menurut penilaian saya. Manuel Neuer (Bayern Munchen), Jan Oblak (Atletico Madrid), Ter Stegen (FC Barcelona), juga David de Gea (Manchester United). Mereka adalah contoh kiper hebat di masa kini,” tutup kiper yang pernah mengorbitkan nama Nadeo Argawinata dan Ridwan itu/

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More