Ederson Terancam Absen Lawan Liverpool, Pep Guardiola Santai

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City terancam tampil tanpa Ederson Moraes saat melawan Liverpool di Stadion Anfield, akhir pekan nanti. Kiper asal Brasil itu mengalami cedera saat melawan Atalanta pada matchday IV Liga Champions. Meskipun begitu, manajer Pep Guardiola tidak gusar.

Pep Guardiola mengaku tak dapat memastikan Ederson tampil atau absen saat melawan Liverpool. Namun, jika sang kiper andalan tak dapat bermain, dia tak terlalu ambil pusing. Itu karena dia yakin pada kemampuan sang kipr kedua, Claudio Bravo.

Claudio Bravo tetap mendapat kepercayaan Pep Guardiola meskipun diusir wasit saat laga melawan Atalanta.
uefa.com

“Saat ini, saya tak tahu,” kata Pep Guardiola selepas laga melawan Atalanta seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Itu masalah otot. Tidak besar, tapi dia merasa tidak nyaman. Itu sebabnya kami memutuskan untuk melakukan pergantian. Namun, jujur saja, saya tak tahu kondisi sebenarnya saat ini.”

Soal Claudio Bravo, eks pelatih Barcelona itu berujar, “Dia siap bermain pada Minggu nanti. Begitulah. Jika dapat tampil, Ederson akan bermain. Jika tidak, Claudio yang main. Itu saja. Saya tahu dia. Mengapa saya harus meragukan dia?”

Terlepas dari hal itu, Pep Guardiola tentu akan mewanti-wanti Claudio Bravo untuk tampil lebih hati-hati bila Ederson tak bermain. Pasalnya, kiper asal Cile tersebut melakukan kesalahan fatal saat melawan Atalanta. Dia melanggar Josip Ilicic hingga diganjar kartu merah oleh wasit. Sebelumnya, gawangnya dirobek oleh Mario Pasalic.

Comments
Loading...