Ederson Tuai Puji Dari Mantan Kiper Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Shay Given, eks kiper Manchester City memuji penampilan penjaga gawang andalan The Citizens musim ini, Ederson. Ia sangat terkesan dengan penampilan pemain asal Brasil tersebut karena permainan gemilangnya.

Shay Given, Manchester City (zimbio.com)
zimbio.com

Ederson baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu dari klub asal Portugal, Benfica, dengan banderol 40 juta euro dengan durasi kontrak selama lima tahun mendatang.

Angka tersebut menjadikannya kiper termahal di dunia saat ini. Mengalahkan nilai transfer kiper kawakan Juventus, Gianluigi Buffon yang didatangkan dari Parma pada 2001 silam seharga 35 juta euro.

Menurut Given, Ederson bermain sangat tenang di bawah mistar gawang Manchester City. Hal tersebut yang membuat Pep Guardiola, manajer Manchester City mendatangkannya.

“Saya sangat terkesan dengan Ederson dan telah terdokumentasikan seberapa bagus dia di atas kakinya,” kata Given dikutip dari situs resmi Manchester City, Sabtu (2/12/2017).

“Bukan hanya itu, dia juga membawa ketenangan di lini belakang. Atas dasar itulah yang Pep Guardiola menginginkannya menjadi kiper Man. City,” sambungnya.

“Dia juga membuat banyak penyelamatan. Salah satu yang menonjol bagi saya adalah ketika melawan Napoli. Saat itu ia membuat banyak penyelamatan penting,” pujinya.

Musim ini, tampil dalam 19 laga untuk Man. City di seluruh ajang kompetis, Ederson telah mencatatkan sembilan kali clean sheet. Malam nanti waktu setempat. (3/12/2017), ia kembali akan tampil menjaga gawang The Citizens menghadapi West Ham United di Stadion Etihad pada pekan ke-15 Liga Inggris.

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More