Edgar Davids Resmi Latih Mantan Klub Greg Nwokolo

Football5star.com, Indonesia – Klub kasta ketiga Liga Portugal, SC Olhanense resmi menunjuk Edgar Davids sebagai pelatih anyar mereka. Davids menggantikan pelatih sebelumnya, José Carvalho Araújo.

“Edgar Davids adalah pelatih baru Sporting Clube Olhanense,” bunyi pernyataan singkat klub di akun Instagram mereka, Selasa (5/1/2021).

Kabar Terbaru Edgar Davids, Pitbull Galak Juventus dan Timnas Belanda

Dikutip Football5star.com dari RTP Desporto, Davids yang akan melatih Olhanense akan didampingi oleh mantan asisten Bournemouth, Hugo Faria yang juga pernah bermain di Olhanense.

Sporting Clube Olhanense sendiri merupakan klub Liga Portugal yang pernah dibela oleh striker timnas Indonesia, Greg Nwokolo.

Setelah bermain untuk Persija Jakarta di musim 2008-09, Greg mendapat tawaran untuk seleksi di klub Portugal, Olhanense. Pemain asal Nigeria itu sukses membuat pelatih Olhanense terkesan dalam waktu hanya tiga hari dan menawarinya kontrak selama tiga tahun.

“Saya sempat 2009 main di Eropa. Saya main di Portugal dari Indonesia,” cerita Greg.

“Begitu saya masuk di situ, pelatihnya tanya ‘Kamu dari mana?’ ‘Indonesia.’ ‘Ha? Kamu pikir kami main-main di sini? Ada sepak bola di Indonesia?'” kata Greg.

“Habis 2008 saya pergi ke Portugal buat seleksi. Satu klub sama Paulo Sergio (pemain Bali United),” katanya menambahkan.

Selain pernah dibela oleh Greg Nwokolo, klub yang berdiri sejak 1912 ini sempat dibela oleh sejumlah mantan pemain kenamaan Portugal seperti Abel Xavier dan Sérgio Conceição.

Edgar Davids sendiri sebelum melatih di Olhanense tercatat menjadi arsitek di tim kecil Inggris, Barnet F.C. pada 2014.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More