Edin Dzeko Ternyata Sudah Jadi Romanista Sejak Anak-Anak

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah fakta baru terungkap tentang hubungan striker Edin Dzeko dengan AS Roma. Diam-diam, striker asal Bosnia-Herzegovina itu adalah Romanista sejak masih anak-anak. Hal itu terkuak dari selembar foto.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia, Edin Dzeko diperlihatkan sebuah foto yang mmbuat banyak orang kaget. Dalam foto itu, tampak Dzeko kecil tengah bersama teman-temannya dengan syal AS Roma terkalung di lehernya.

Mengenai foto itu, Edin Dzeko tak dapat memberikan penjelasan rinci. “Aku saat itu masih kanak-kanak. Aku tak dapat mengingat hal-hal tertentu yang spesifik seperti ini,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Edin Dzeko kecil berpose dengan syal AS Roma.
romanews.eu

Eks pemain VfL Wolfsburg dan Manchester City itu lantas mengungkapkan, “Melihat foto itu, aku sepertinya harus mengatakan bahwa aku sudah lama jadi Romanista, bukan sejak 2015.”

Edin Dzeko bergabung dengan AS Roma pada 2015 setelah empat musim membela Manchester City. Awalnya, dia berstatus pemain pinjaman. Musim berikutnya, dia dikontrak secara permanen oleh I Giallorossi.

Mengenang hal itu, Dzeko langsung teringat pada sosok Walter Sabatini. Menurut dia, sosok yang kala itu menjabat Direktur Olahraga Roma tersebut punya peran besar dalam putusannya meninggalkan Manchester City.

“Aku tahu waktuku di City mulai habis, lalu Sabatini meyakinkanku. Dia menemuiku di Kroasia dan mengatakan, tanpa diriku, dia tak akan dapat pulang ke Roma. Dia seseorang yang selalu ingin menyelesaikan misinya, to the point, dan tak lepas dari rokok,” urai Dzeko.

Hingga saat ini, Edin Dzeko telah mengemas 102 bagi AS Roma. Dia berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak I Giallorossi sepanjang masa. Hanya Francesco Totti (307 gol) dan Roberto Pruzzo (138 gol) yang lebih tajam dari dirinya.