Edin Terzic Minta Pemain Dortmund Tampil Lebih “Galak”

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, memberi instruksi kepada anak asuhnya untuk bermain lebih keras pada partai melawan Wolfsburg malam nanti. Menurut Terzic, para penggawa Der BVB harus lebih sering melakukan pelanggaran taktikal.

Partai melawan Wolfsburg merupakan pertandingan perdana Dortmund tahun ini. Laga ini rencananya bakal digelar di Signal Iduna Park pada pukul 21.30 WIB.

“Kami seharusnya bisa melanggar pemain lawan sesekali secara bersih. Hal itu bukanlah sesuatu yang baru karena kami memiliki kualitas pemain dan karakteristik tim secara keseluruhan,” ucap Edin Terzic pada sesi jumpa pers, Sabtu (2/1) malam WIB.

Edin Terzic - Dortmund - Wolfsburg - Ruhr Nachrichten
Ruhr Nachrichten

“Akan tetapi, kami masih harus beradaptasi dengan cara bermain yang sedikit berbeda. Yaitu, menghentikan serangan balik lawan dengan cara melanggar mereka,” kata Terzic menambahkan.

Lebih lanjut, Terzic juga mengatakan bahwa ia tak akan terlalu banyak mengubah cara bermain Dortmund pada pertandingan nanti. Ia pun ingin anak asuhnya menciptakan celah di jantung pertahanan Wolfsburg.

“Kami tentu harus menghargai kekuatan Wolfsburg. Tapi, hal itu tak berarti kami tidak bisa bermain dengan gaya khas kami.”

“Pada akhirnya, satu hal yang bakal menentukan adalah kualitas para pemain yang kami miliki serta menciptakan celah di lini pertahanan lawan untuk dieksploitasi,” tuntas Terzic.

Dortmund dipastikan bakal tampil habis-habisan demi bisa memetik tiga poin di laga nanti. Mereka membutuhkan tambahan poin agar bisa kembali bercokol di posisi empat besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More