Edin Terzic Tak Menyangka Dipercaya Gantikan Lucien Favre

Football5star.com, Indonesia – Pelatih interim Borussia Dortmund, Edin Terzic, merasa cukup kaget ketika diberi kepercayaan sebagai pengganti Lucien Favre yang baru saja dipecat. Terzic mengatakan bahwa ia tak pernah membayangkan akan menjadi pelatih Der BVB.

Terzic bukanlah sosok yang asing buat Dortmund. Ia pernah menjadi pemandu bakat andalan Juergen Klopp pada periode 2010 hingga 2013. Pria berumur 38 tahun itu itu menjadi tangan kanan Lucien Favre semenjak Juli 2018 hingga Desember 2020.

“Ini adalah situasi yang luar biasa. Saya pertama kali menghadiri pertandingan Dortmund di stadion ketika berumur sembilan tahun dan tak pernah menyangka bisa berada di situasi ini,” ungkap Edin Terzic dikutip dari laman resmi Der BVB.

Edin Terzic - Lucien Favre - Dortmund - Sports Illustrated
BVB Buzz

Lebih lanjut, Terzic mengaku menjadi salah satu pihak yang bertanggung jawab atas kekalahan telak Dortmund dari Stuttgart akhir pekan lalu. Ia pun berjanji akan membawa Der BVB memperbaiki performanya hingga akhir musim 2020-21.

“Saya turut bertanggung jawab atas apa yang terjadi akhir pekan lalu. Tapi, kini adalah saaatnya kami memperbaiki segala hal. Saya dipercaya membawa tim ini memberikan reaksi gemilang. Saya akan berusaha keras membayar kepercayaan ini,” sambung Terzic.

Terzic saat ini masih menyandang status pelatih interim. Status ini akan diemban Terzic hingga akhir musim 2020-21. Berdasarkan laporan media-media Jerman, Der BVB akan menunjuk pelatih Borussia Moenchengladbach, Marco Rose, pada musim panas 2021 nanti.

Dinihari nanti, Terzic akan menjalani partai pertamanya sebagai pelatih kepala Dortmund. Rencananya, Marco Reus cs akan menyambangi markas tim papan tengah, Werder Bremen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More