Edinson Cavani Cetak Gol Bersejarah Saat PSG Lawan Bordeaux

Football5Star.com, Indonesia – Edinson Cavani memang hanya mencetak satu gol saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-3 atas Girondins Bordeaux, Senin (24/2/2020) dini hari WIB. Namun, gol itu sangat bersejarah dan akan membuat namanya abadi di klub itu.

Gol yang dicetak ke gawang Bordeaux itu merupakan yang ke-200 bagi Edinson Cavani selama memperkuat PSG. Dia merupakan pemain pertama yang mencapai prestasi tersebut sepanjang sejarah klub berjuluk Les Parisiens itu.

Cavani membutuhkan 298 laga untuk mencapai 200 gol tersebut. Dari jumlah tersebut, dia mengemas 138 gol dalam 199 laga pada gelaran Ligue 1. Sisanya, striker asal Uruguay itu menjejalkan 30 gol dalam 53 laga LIga Champions, 16 gol dalam 24 laga Coupe de France, 15 gol dalam 18 laga Coupe de la Ligue, dan 1 gol dalam 4 laga Trophee des Champions.

PSG memberikan penghormatan kepada Edinson Cavani yang mencetak gol ke-200 saat melawan Girondins Bordeaux.
Getty Images

Tambahan satu gol saat PSG menaklukkan Bordeaux itu juga membuat Edinson Cavani makin mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur Les Parisiens sepanjang masa. Dia unggul 34 gol dari Zlatan Ibrahimovic yang kini membela AC Milan.

Di antara para pemain yang masih aktif, Kylian Mbappe adalah pesaing terdekatnya. Namun, pemain timnas Prancis itu baru mengemas 85 gol. Artinya, dia masih terpaut 115 gol dari Cavani. Selain, Mbappe, ada Angel Di Maria yang telah mencetak 81 gol bagi PSG hingga saat ini.

Nasib Edinson Cavani musim ini sempat tak menentu akibat kedatangan Mauro Icardi. Apalagi, ketajamannya terlihat menurun. Pada bursa transfer musim dingin, dia pun dirumorkan pindah dari PSG. Klub yang santer dirumorkan sebagai tujuannya adalah Atletico Madrid. Namun, kepindahan itu tak terjadi hingga bursa transfer ditutup.